Keyakinan Usaha Petani Ikan di Kertek - Wonosobo.

Seorang pengusaha bahan bangunan yang sudah tinggal cukup lama di daerah sekitar Pasar Kertek, Kabupaten Wonosobo berusaha melakukan diversifikasi usahanya dan telah berhasil mengembangkan usaha kolam ikannya dengan ikan jenis Nila Merah dan Nila Hitam.
Setiap periode panen dia dapat selalu meningkatkan hasilnya dengan semakin bertambahnya bobot ikan-ikan nila yang dipeliharanya.

Dengan keyakinan menggunakan Vit@nimal Super, dia telah berhasil dalam meningkatkan produksinya dalam jangka waktu kurang lebih 1 (satu) tahun terakhir ini. Manfaat Vit@nimal Super ini sangat dirasakan olehnya dengan semakin meningkatnya bobot ikan karena konsumsi pakan ikan yang telah dicampur dengan Vit@nimal Super dapat langsung berpengaruh pada proses pencernaan ikan dan kotoran ikan menjadi minim sehingga ikan-ikan tersebut menjadi lebih sehat.


Disamping ikan menjadi lebih sehat, ternyata juga memberikan nilai tambah berupa naiknya bobot ikan serta daging ikan menjadi lebih empuk/kenyal sehingga pada saat dimasak/dibakar dan dimakan maka daging ikan Nila ini menjadi lebih lezat.
 
Pengaruh nutrisi pakan ini terhadap lingkungan kolam juga dapat dicermati dengan semakin berkurangnya jumlah kotoran ikan karena proses pencernaan pada ikan menjadi lebih baik dan bermanfaat baik bagi ikan itu sendiri maupun untuk lingkungan kolam serta lingkungan aliran air sungai disekitar kolam ikan.
Khasiat dari Vit@nimal Super ini lebih terasa karena terbuat dari ekstrak buah dan mikroba alami sehingga tentu tidak berbahaya bagi manusia dan lingkungannya.



Pada akhirnya keberhasilan sebuah usaha yang ditunjang dengan teknik pemberian pakan yang baik dan sehat dapat membuat lingkungan dan hasil panen yang baik dan tentu saja menyumbang tambahan penghasilan yang semakin besar.

Vit@nimal Super produksi PT. BaRa - Indonesia

Comments