PRoBIoTIK UNTUK NUTRISI TERNAK YANG MULTIFUNGSI DAN SANGAT EFISIEN

Anda tidak perlu membeli probiotik yang berbeda-beda untuk setiap jenis ternak, karena sekarang cukup dengan satu produk Vit@nimal Super ini akan dapat dimanfaatkan untuk semua jenis hewan Anda, baik hewan ternak maupun hewan peliharaan kesayangan Anda!

BAHAN BAKU
Vit@nimal terbuat dari fermentasi ekstrak buah2an alami sehingga tidak menimbulkan efek negatif pada ternak maupun lingkungan kandang.
Penggunaan Vit@nimal dalam jangka panjang akan membuat lingkungan terhindar dari pencemaran yang dapat mengganggu kawasan sekitar.
Dapat digunakan secara efisien untuk semua jenis hewan seperti ikan, unggas-babi-kelinci dan hewan ruminansia sehingga akan dapat menghemat biaya para peternak.


KEGUNAAN

- Meningkatkan proses pencernaan, sehingga pakan lebih mudah dicerna dan diserap maksimal di dalam usus hewan.
- Mengurangi jumlah kematian ternak dan telur ikan yang busuk.
- Memperbaiki produktivitas ternak dengan meningkatkan produk ternak (daging, susu, dan telur, ikan).
- Menurunkan kadar lemak daging dan meningkatkan kepadatan daging.
- Mempercepat masa panen dan dewasa kelamin.
- Memperbaiki lingkungan air kolam.
- Mengurangi polusi lingkungan (bau).


CARA PAKAI

- Unggas-babi-kelinci, yaitu ayam pedaging, ayam petelur, itik, puyuh, ayam hias/aduan (Kate, Serama, Bangkok, Pelung dll), burung hias/kicau, babi dan kelinci. Campurkan hingga merata 5 gram dalam 1 kilogram pakan.

- Ikan (dengan 2 cara dan pilihlah salah satu saja) : 
1. Cara Pertama : campurkan hingga merata 5 gram Vit@nimal dalam 1 kilogram pakan. 
2. Cara kedua : taburkan 2 sendok makan peres Vit@nimal setiap minggu ke kolam dengan air yang mengalir ukuran 100 m2. 

- Ruminansia, yaitu sapi potong dan perah, kambing potong dan perah. Campurkan hingga merata 5 gram Vit@nimal kedalam 1 kilogram pakan.

- Dapat juga digunakan sebagai bahan tambahan dalam pengolahan jerami (jerami amoniasi) :
Larutkan 4 kilogram urea dan 6 kilogram dedak padi ke dalam 100 liter air serta 100 gram Vit@nimal. Kemudian susun jerami secara berlapis-lapis (satu lapisan tinggi 1 meter) dan diantara lapisan jerami taburkan campuran tersebut secara merata. Peram selama 2-4 minggu dengan menutup rapat tumpukan jerami menggunakan plastik. Jerami yang telah terolah akan tampak lebih lunak.
Angin-anginkan jerami selama 1-2 jam sebelum diberikan kepada ternak. Jerami amoniasi baik diberikan untuk sapi potong yang digemukan selama (3-4 bulan), namun tidak dianjurkan untuk diberikan dalam jangka waktu lama (misal untuk sapi/kambing perah).

- Untuk memperbaiki lingkungan :
Tebarkan 1 kilogram Vit@nimal diatas lantai kandang yang sudah disiram air seluas 100 m2, tunggu sekitar 30 menit kemudian bersihkan dengan cara disikat dan disiram air. Cara ini akan mengurangi/menghilangkan bau pada kotoran dan lantai kandang.


PERHATIAN

- Sebaiknya disimpan ditempat yang sejuk dan kering serta terlindung dari sinar matahari langsung.
- Hentikan pemberian Vit@nimal saat pemberian antibiotik karena dapat berpengaruh terhadap manfaat maksimal yang diharapkan.
- Produk yang baik akan berbau sedikit asam. Jangan gunakan produk yang telah berbau busuk dan berubah warnanya (produk telah rusak).
- Untuk hasil maksimal, pemberian Vit@nimal sebaiknya diimbangi dengan pemberian pakan yang sesuai dengan kebutuhan ternak.

Comments